PPC AdOnbanner.com


Satu lagi peluang mendulang uang dengan blog berbahasa Indonesia.

Tadi siang saya baru saja mendaftar (sebagai publisher) di sebuah program monetisasi blog, khusus untuk blog berbahasa Indonesia. Namanya AdOnBanner.com

Terdengar asing di telinga? Boleh jadi. Saya juga baru tahu kok.

Apa sih AdOnBanner.com itu?

AdOnBanner.com adalah sebuah layanan PPC Lokal berbasis pay-per-click (PPC) dan pay-per-unique-impression (CPM). Berbeda dengan layanan PPC Lokal pendahulunya, AdOnBanner.com tidak menampilkan iklan berupa teks namun berupa gambar atau banner dan rich media lainnya (Flash object, movies, dan lain-lain).

Dari informasi yang ada di situs AdOnBanner.com, program PPC Lokal ini memang baru saja di-soft-launching pada tanggal 3 April 2009 dan akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 9 April 2009. Jadi, memang masih benar-benar baru. :)

Untuk menjadi publisher AdOnBanner.com, caranya hampir sama dengan jika Anda mendaftar program-program PPC Lokal lainnya. Meskipun demikian, AdOnBanner.com memberikan tambahan syarat khusus yang lumayan berat, terutama bagi blogger-blogger pemula. Untuk mendaftar sebagai publisher, blog Anda diharuskan memiliki jumlah pengunjung setidaknya 500 orang per hari. Syarat ini, menurut pihak AdOnBanner.com dimaksudkan agar blog-blog yang menjadi penampil iklan AdOnBanner.com benar-benar berkualitas dan tidak sekedar blog ala made for Adsense belaka.

Setelah mendaftar, pihak AdOnBanner.com akan mereview blog Anda dan memberikan keputusan diterima tidaknya blog Anda dalam waktu 2-3 hari kerja.
Username akan dikirim oleh pihak AdOnBanner.com, jika blog Anda diterima. Jika diterima, Anda bisa langsung log in dan menampilkan iklan AdOnBanner.com di blog Anda. Jika tidak diterima, berarti Anda belum memenuhi syarat untuk menjadi publisher AdOnBanner.com. Barangkali jumlah unique visitors blog Anda belum mencapai 500 orang per hari.

AdOnBanner.com akan membayar setiap publisher yang pendapatan iklan-nya sudah mencapai Rp 100.000 atau lebih setiap bulan pada tanggal 15. Setiap pembayaran akan di lakukan melalui transfer antar bank, yang untuk saat ini hanya melalui Bank BCA.

Saya sendiri terus terang belum tahu bagaimana performance AdOnBanner.com. Maklum saja, baru tadi siang mendaftar. Jadi, tunggu update-nya nanti dengan tetap stay tune di blog ini. :)

Nah, satu lagi pilihan program monetisasi untuk blog berbahasa Indonesia. Jadi, siapa bilang blog berbahasa Indonesia tidak bisa menghasilkan uang? :)

Jika Anda merasa memenuhi syarat dan tertarik mencoba, Anda bisa mendaftar untuk menjadi publisher AdOnBanner.com dengan mengklik link ini. Jangan khawatir, tidak ada link affiliasi saya di dalamnya. :)

Sekedar ingin berbagi. Semoga PPC Lokal semakin berkualitas.