Jadwal siaran langsung liga inggris

Jadwal siaran langsung liga inggris : Liga Premier adalah liga profesional liga Inggris untuk klub sepak bola. Di bagian atas sistem liga sepak bola Inggris, adalah kompetisi sepak bola utama negara itu. Diperebutkan oleh 20 klub, ia beroperasi pada sistem promosi dan degradasi dengan kompetisi sepak bola.

Liga Premier adalah sebuah perusahaan di mana 20 anggota klub bertindak sebagai pemegang saham. Seasons dijalankan pada bulan Agustus sampai Mei, dengan bermain 38 pertandingan tim masing-masing, sebanyak 380 pertandingan di musim ini. Kebanyakan game dimainkan pada hari Sabtu dan Minggu, dengan beberapa permainan yang dimainkan dalam malam hari kerja. Hal ini disponsori oleh Barclays Bank dan oleh karena itu secara resmi dikenal sebagai Barclays Premier League.

Kompetisi dibentuk sebagai FA Premier League pada 20 Februari 1992 menyusul keputusan klub di Liga Sepakbola Divisi Pertama melepaskan diri dari kompetisi sepak bola, yang awalnya didirikan pada 1888, dan mengambil keuntungan dari perjanjian hak televisi menguntungkan.

Liga Premier telah menjadi asosiasi yang paling banyak ditonton di dunia liga sepak bola [1] Ini adalah liga sepakbola paling menguntungkan di dunia, dengan pendapatan klub gabungan. £ 1930000000 ($ 3.15bn) pada tahun 2007-08. [2] Hal ini juga peringkat pertama di liga UEFA koefisien berdasarkan kinerja di kompetisi Eropa selama lima tahun terakhir, menjelang La Liga Spanyol dan Italia Serie A. [3] Sejak 1888, sebanyak 23 klub telah dimahkotai juara sistem sepakbola Inggris. Dari empat puluh empat klub untuk bersaing sejak dimulainya Liga Premier pada tahun 1992, empat telah memenangkan gelar: Arsenal (3 judul), Blackburn Rovers (1), Chelsea (3), dan Manchester United (11). Juara saat ini Chelsea, yang menang di musim 2009-10. lihat Jadwal Liga Inggris