Kawasaki Ninja Zx-14 Harga dan Spesifikasi Ninja ZX-14

Kawasaki Ninja Zx-14 Harga dan Spesifikasi : Tidak mau kalah dengan produsen motor lain, kini kawasaki meluncurkan motor kelas atas dengan Ninja ZX-14. Motor dengan spesifikasi untuk kecepatan tinggi ini. Kuda besi ini memberikan ketangguhan dan kecepatan sepeda motor sport sejati.

image

Dari luar, Ninja ini terlihat kekar berisi. Bodinya terintegrasi dengan sein depan belakang dengan faring dan masing-masing dua lampu utama (headlight) multi reflektor yang sejajar. Jadi dua lampu terluar digunakan untuk penerang utama dan high beam, sedang dua di alam untuk lampu senja.

Pada panel indikator model LCD digitral menampilkan berbagai informasi mulai dari odometer, dua pengukur jarak tempuh (trip meter), isi bahan bakar, posisi transmisi dan jam. Selain itu, motor juga dilengkapi speedometer dan tachometer analog supaya lebih kental nuansa balapnya.

Kawasaki Ninja ZX-14 mencoba menantang Suzuki Hayabusa dengan bekal mesin 4-tak 1.352cc berpendingin cairan, DOHC, 4-katup per silinder. Motor juga dilelengkapi kopling hidrolik dengan gigi persneling enam tingkat percepatan.

Untuk sistem pengereman, merek yang identik dengan warna hijau ini punya produk sendiri yang disebut KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System). Fungsinya mirip ABS biasa, mencengah rem agar tak mengunci saat kondisi darurat sehingga pengendara masih bisa menghindar.

Fitur lainnya, sistem sensor multi yang mampu merangkum berbagai informasi dari ECU, mulai dari kecepatan putaran roda, tekanan kaliper rem, RPM mesin, bukaan gas, kopling, dan posisi tingkat percepatan yang digunakan.

Kawasaki membandrol ZX-14 dengan harga 15.399 dollar AS atau Rp 137,3 juta per unit.